Sunday 24 March 2013

Jalaluddin Rumi


Menjadi Manis

ShareSungguh, cinta dapat mengubah yang pahit menjadi manis. Debu beralih emas. Keruh menjadi bening. Sakit menjadi sembuh. Penjara berubah menjadi telaga. Derita menjadi nikmat dan kemarahan menjadi rahmat. – Jalaluddin Rumi -

Cinta

Dulu dia mengusirku, sebelum belas kasih pun turun ke hatinya dan memanggil. Cinta telah mulai memandangku dengan ramah pula. Jalaluddin Rumi.

Jatuh cinta

Ketika aku jatuh cinta, aku merasa malu terhadap semua. Itulah yang dapat aku katakan tentang cinta. Jalaluddin Rumi.

Cinta

Kami bersyukur atas nama cinta ini, ya Tuhan, cinta yang melaksanakan kemurahan tak terbatas. Terhadap kekurangan-kekurangan apa pun dalam syukur kami yang mungkin membuat kami berdosa, cinta mencukupkan hingga pulih kembali. Jalaluddin Rumi.

Maha Cinta

Kembalilah kepada sejatimu, wahai hati! Karena jauh di dalam dirimu wahai hati, engkau akan menemukan jalan menuju yang Maha Cinta. Jalaluddin Rumi.

Cinta

Cinta adalah lukisan orang yang getir menjadi manis, sebab dasar semua cinta adalah kebajikan moral. Jalaluddin Rumi.

cinta lahir

Seperti Adam dan Hawa yang melahirkan sekian banyak jenis, cinta lahir dalam sekian banyak bentuk. Lihatlah, dunia penuh dengan lukisan, namun ia tidak memiliki bentuk. Jalaluddin Rumi.

wajah cinta

Tataplah wajah cinta supaya kau mampu meraih sifat kemanusiaan. Karena itu, jangan hanya duduk menggigil. Sebab, jika demikian, mereka akan semakin membuatmu menggigil. Jalaluddin Rumi.

Cinta

“Karena cinta duri menjadi mawar Karena cinta cuka menjelma anggur segar” (Jalaluddin Rumi)

Potensi

Kamu lahir dengan potensi; Kamu lahir dengan kebaikan dan kepercayaan; Kamu lahir dengan cita-cita dan impian; Kamu lahir dengan kebesaran; Kamu lahir dengan sayap-sayap; Kamu tidak dimaksudkan untuk merangkak; maka jangan lakukan itu; Kamu punya sayap; Belajarlah untuk menggunakannya dan terbanglah!
~ Jalaluddin Rumi
          sumber :  http://katakatabijak.com/